MonsterMations

MonsterMations Ressurection | Raise n Shine

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

My Followers

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

>

Chit Chat

Blog Archive

Category List

MonsterMation

Welcome to my brand new blog...this is Monstermation Ressurection

Tibiame

Dont forget visit my new Tibiame blogs..http://tibiame-allstars.blogspot.com ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...


“dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).” (QS 72:8-9)

Si naga diyakini oleh orang cina sebagai pencipta musik,hal ini senada dengan keyakinan kaum kristiani yang menganggap lucifer adalah si ular tua itu adalah pencipta musik juga,berbicara mengenai suku tionghoa pasti tak pernah bisa dilepaskan dari simbolisme naga dalam barongsai yang kerap menghiasi berbagai acara dalam tradisi tionghoa. Long (naga) dalam mitos dan legenda orang Tionghoa merupakan binatang yang sangat keramat, biasa diilustrasikan dengan bentuk badan ular, kaki biawak, cakar elang, ekor ular, tanduk rusa, badan bersisik ikan, kumis di ujung mulut, dan mutiara di kening.
“Sejak tahun 80an, orang Tionghoa mulai menyebut diri mereka sebagai Long De Chuan Ren atau Keturunan Naga yang berasal dari sebuah lagu dengan nama yang sama, yang dinyanyikan oleh penyanyi Taiwan pada waktu itu yang bernama Hou Dejian,” Dalam sejarah Tionghoa, para kaisar menyebut diri sendiri sebagai Zhen Long Tian Zi atau putra langit naga asli. Hal ini membuktikan naga memilliki kekuatan dan kekuasaan yang sangat besar dan agung.
Angka 9 (ingat wali sanga) yang dianggap sebagai angka keberuntungan oleh orang Tionghoa juga sering dihubungkan dengan naga. Contoh nyata dapat dilihat di berbagai tempat seperti istana dan taman kerajaan terdapat Tembok Sembilan Naga yang mengambarkan berbagai karakter naga. Angka 9 juga dipertimbangkan sebagai angka kaisar, hanya pejabat tinggi yang boleh memakai jubah dengan sulaman 9 naga. Sementara pejabat lebih rendah hanya boleh memakai jubah dengan sulaman 8 atau 5 naga. Tak hanya itu, mereka juga harus mengenakan jubah tipis yang transparan ketika menghadap kaisar.

menurut Tang Guzhen/New Weekly Magazine/whs Di dalam pencatatan sejarah otentik pada pemerintah lokal di berbagai daerah Tiongkok, penampakan naga sesekali terjadi dan kebanyakan dicatat di dalam kitab sejarah tersebut. Di bawah ini secara ringkas dipetik beberapa bab mengenai naga dari sumber kitab Tiongkok kuno.


Kasus Hua Yang Guo Zhi pada rol ke-3 tercatat: “Pada zaman dinasti Han Timur (25-220), 24 tahun masa pemerintahan Jian An, naga kuning menampakkan diri di Wu Yang Chi Shui setelah tinggal 9 hari ia menghilang.”


Catatan ke-9 pada kitab Jin Shu dikisahkan di gunung Naga terjadi penampakan masing-masing seekor naga hitam dan naga putih, kala itu kaisar Mu Ronghuang dari negara Yan awal ( abad ke 4) setelah mendengar berita tersebut, lantas memimpin para pejabatnya pergi ke gunung Naga, berdiri dengan jarak 200 langkah menyaksikan dari jarak dekat.


Kedua naga tersebut badannya saling membelit di udara, sesudah saling bermain-main di angkasa untuk sesaat kemudian baru terbang menjauh. Mu Ronghuang setelah menyaksikan adegan tersebut, hatinya sangat riang, sekembalinya ke istana lantas mengeluarkan maklumat amnesti di seluruh negeri. Istana yang baru terbangun dinamakan istana Kedamaian Naga dan mendirikan sebuah kuil Buddha Long Xiang di atas gunung Naga tersebut.


Pada zaman dahulu juga tidak setiap saat bisa melihat naga, maka penampakan naga pada umumnya dipandang sebagai pertanda rejeki besar. Kaisar Mu Ronghuang dari Yan awal sesudah melihat dengan mata kepala sendiri dua naga terbang dan bersenda-gurau, ia beranggapan ini adalah pertanda rejeki yang ditunjukkan oleh sang Pencipta, lantas mengumumkan amnesti.


Urusan kenegaraan besar seperti amnesti semacam ini semestinya bukan urusan sepele atau dapat diputuskan dengan sembrono, maka itu pencatatan ini seharusnya memiliki tingkat keandalan yang cukup tinggi.


Pencatatan dari kitab Xuan Shi Zhi dari zaman dinasti Tang (618-907) menjelaskan tentang sebuah kejadian penampakan naga. Terdapat kumpulan massa cukup besar dalam waktu bersamaan dengan mata kepala sendiri menyaksikan penampakan sang naga.


Selain itu, naga memiliki hubungan cukup erat dengan perubahan cuaca, tempat yang dilalui naga kadangkala membawa air hujan. Ini juga sesuai cerita dongeng tentang raja naga bertanggung jawab akan turunnya hujan.


Kitab Jia Xing Fu Zhi, Xiang Yi Zhi dari zaman dinasti Qing (1616-1911) mencatat sebagai berikut:


“Di kabupaten Ping Hu ada naga putih terbang di atas laut, sinar merah yang dipancarkannya mewarnai separuh cakrawala, kala itu Chen Maoxiao mencatat, naga tersebut kepalanya setengah menunduk, di tengah kedua tanduknya, berdiri seorang Dewa berbusana ungu dan mengenakan mahkota emas, tubuhnya setinggi satu kaki, tangannya menggenggam pedang. Di bawah kepala naga terdapat seberkas sinar mutiara yang cemerlang, berbentuk bulat, sebesar cawan.”


Di banyak hasil karya seni naga pasti terdapat “mutiara naga”, pencatatan ini telah menggambarkan penampakan mutiara naga dan bentuk eksistensinya.
Pada zaman kuno terdapat cukup banyak catatan tentang penampakan naga, pada artikel ini karena keterbatasan ruang maka tak dapat ditampilkan satu persatu.


Manusia zaman dahulu dan sekarang di dalam konsepnya terdapat perbedaan besar, orang kuno menghormati dan takut kepada sang Pencipta, sedangkan manusia sekarang hanya percaya iptek.


Di dalam konsepnya terdapat kesenjangan besar yang menyebabkan penuturan dan penjelasan terhadap suatu permasalahan yang sama barangkali bisa sangat berbeda.


Pada saat ada orang melihat dengan mata kepala sendiri penampakan sang naga yang langka. Orang kuno memandangnya sebagai kejadian besar dan layak dilakukan pencatatan serta disimpan di kitab kabupaten lokal, bahkan ada yang dicatat di dalam buku sejarah otentik dinasti.


Peristiwa penampakan naga apakah terbatas hanya terjadi pada zaman dahulu saja? Sesudah dinasti Qing (baca: jing), apakah naga sudah lenyap?


Kenyataanya ialah, selama 100 tahun belakangan ini, penampakan naga masih saja sering terjadi, orang yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri ada yang bersedia menjadi saksi mata. Di bawah ini contoh kasus peristiwa ganjil penampakan naga di dunia manusia yang terjadi beberapa tahun belakangan ini.


Pada musim panas tahun 1934, di wilayah Ying Kou timur laut Tiongkok, telah terjadi naga misterius jatuh dari langit.


Menurut penuturan saksi mata, wujud dan rupa naga itu persis sama dengan yang lazim berada di dalam lukisan. Sesudah naga tersebut jatuh di tanah nampaknya ia sangat lemah dan meronta dengan penderitaan di atas tanah. Matanya tak dapat dibuka, ekornya tergulung dan dua cakarnya berada di depan. Setelah tubuhnya mengeluarkan air, badannya semakin lama semakin kering dan mulai membusuk serta ditumbuhi belatung.


Rakyat kala itu pada umumnya menganggap naga adalah makhluk rejeki, semua orang hendak membantu naga yang terjatuh itu balik dengan segera ke langit.


Sebagian mendirikan atap dari tikar untuk melindunginya dari sengatan matahari, sebagian lagi memikul air mengguyurkannya ke tubuh sang naga, agar tubuhnya terhindar dari dehidrasi. Ada sejumlah biksu dan pendeta Dao berdoa di sebelahnya.


Gerakan merawat sang naga tiada hentinya berlangsung beberapa hari hingga suatu hari sesudah hujan badai reda, naga tersebut sekonyong-konyong lenyap dengan misterius.


Namun setelah lewat 20 hari lebih, sisa jasad naga tersebut (hanya tersisa kerangka dan sejumlah kecil daging busuk), di dalam semak alang-alang berjarak 10 km dari hilir sungai Liao dan me-ngeluarkan bau busuk menyengat.


Peristiwa itu setelah terjadi, menimbulkan kehebohan, orang-orang membahasnya dengan antusias. Sheng Jing Times kala itu memberitakan dengan judul:


“Salah satu penelitian naga jatuh di Ying Chuan: pernyataan Profesor institut produk air tawar/asin: naga-air tewas kekeringan.”


Isinya sebagai berikut: “Menurut penuturan seksi polisi ke-6, ditemukan sisa tulang naga beberapa hari yang lalu di antara semak kolam kota ini di propinsi Hebei, terkapar di depan lintasan barat laut dan dipertontonkan kepada umum, telah menimbulkan perbincangan janggal, daging sempat membusuk, tersisa kerangka tulang belulang saja. Apakah itu betul-betul tulang naga, masih menjadi perdebatan ramai.”


Kala itu banyak rakyat percaya bahwa itu adalah sisa jasad tulang naga sungguhan, tetapi professor tersebut beranggapan ia adalah jenis naga air, bukannya naga pada umumnya, belum ada definisi tetap.


Dari dalam foto pers tersebut samar-samar bisa kita lihat, kedua tanduk di atas kepala naga persis dengan yang dilukiskan di dalam lukisan. Tanduk tumbuh ke arah belakang, bercabang, mirip tanduk rusa sedangkan di atas kepala jenis naga-air semestinya tidak punya tanduk.


Dua naga hitam dan putih jatuh di desa Hei Shanzi


4 Agustus 2000, setelah hujan lebat lewat, di desa Hei Shanzi, kota Qing Long, propinsi Shan Dong, Tiongkok, seluruh desa bagaikan diselimuti oleh halimun tebal.


Tiba-tiba awan hitam bergelayut di antara langit dan bumi, dengan gerak bergejolak naik-turun yang tak pernah disaksikan sebelumnya semua penghuni rumah menutup rapat pintu mereka tak ada yang berani keluar rumah.


Seorang pemuda berani berusia 20-an keluar dari rumah ingin melihat apa yang terjadi. Ia menjelajahi seluruh desa, selain awan hitam pekat tak dijumpai hal yang tak lazim. Ia berjalan terus dan se-tibanya di luar desa, pemandangan di depan matanya membuatnya terperanjat.


Dua ekor naga masing-masing berwarna hitam dan putih yang terlihat segar bu-gar sedang selonjor di atas tanah! Ia berjalan mendekati dengan sangat hati-hati dan mencermati mereka, tanduk, sisik, cakar dan ekor naga-naga tersebut betul-betul persis seperti di dalam lukisan, hanya jenggotnya saja yang lebih pendek.


Ia lantas berbalik arah dan lari kencang, sambil berteriak, “Cepat keluar lihatlah, naga dari langit jatuh, semuanya cepat lihatlah!”


Setelah mendengar orang-orang berlarian keluar rumah, dalam waktu singkat, kabar mengejutkan itu segera tersiar di seluruh pelosok desa.


Dalam waktu singkat, massa dalam jumlah besar, polisi, pejabat pemerintah berduyun-duyun membanjiri desa kecil tersebut, dalam sekejap desa Hei Shanzi menjadi hiruk pikuk. Pakar yang berkaitan dengan bidangnya juga datang, tetapi mereka mengatakan sejumlah teori yang tak dimengerti orang-orang dan menyangkal eksistensi naga yang tertampak di depan mata.


Dengan cepat polisi menghalau orang-orang pergi, menyisakan ilmuwan menjaga tempat itu. Justru pada saat penjagaan tersebut, naga putih tersebut menghilang pada saat segumpal awan hitam datang terpontal-pontal.


Para petugas tak mampu menjelaskan tentang raibnya si naga putih, juga tak tahu apa yang harus dilakukan terhadap si naga hitam.


Kala itu seorang petani tua berusia 70 tahun berkata, “Saya dengar puluhan tahun yang lalu juga pernah terjadi hal serupa, agar si naga dapat balik maka orang-orang menyiraminya dengan air.”


Ia menyuruh beberapa pemuda mengambil beberapa tikar yang dijadikan sebuah tenda dan menggunakan kendaraan untuk mengangkut air dan menggunakan slang menyirami tikar tersebut. Dari celah tikar air menetes ke tubuh sang naga, maka demikianlah si naga dapat bertahan hidup hingga akhir Agustus 2000.


Berita itu sempat tersiar di internet. Namun kini penulis berusaha mengecek berita seputar tanggal dan lokasi kejadian, tak dapat menemukan lagi pemberitaan yang berkaitan dengan naga. Sepertinya berita sang naga menampakkan diri telah dengan sengaja diblokir (di RRT berita semua media sampai kini masih disensor sangat ketat oleh Partai Komunis China).

Eksistensi naga lucifer abad ini

14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai bintang timur, putera fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:13 engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang ALLAAH, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14 aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai YANG MAHA TINGGI

iblis mendapat nama Lucifer, pertama kali diberikan oleh Tertulllian dan Agustinus, yang mengidentifikasikannya dengan bintang timur yang jatuh dalam Kitab Yesaya 14:12. Mereka mengetahui bahwa iblis dahulu adalah malaikat yang memberontak terhadap ALLAAH dan diusir dari Jannah. Lihat penafsiran ibnu Abbas RA pada Tafsir Ibnu Katsir bab tafsir surat al baqarah ayat ke 34.

Penafsiran tentang lucifer (iblis diawali dari nash diatas ) dalam litologi lain disebutkan namanya samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama samael berarti “poison of god”. Terkadang samael juga mendapat sebutan sebagai angel of death.dulunya samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. samael tinggal di surga tingkat ke 7. samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub ketika waktu menjelang subuh inilah iblis yang menyamar menjadi ALLAAH yang dimaksud dalam( kejadian 32 : 24-32), selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa samael adalah nama asli lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap hal ini digambarkan sebagai anak anak ‘allah’ tanda kutip yang menyetubuhi anak perempuan insan (kejadian 6:1-4)

Pada tahun 1996 dihasilkan sebuah perjanjian yang dibuat oleh "Gemplus" untuk memproduksi smartcard dengan implementasi sistem Mondex untuk dipakai di seluruh dunia. AT&T / lucent Technologies membeli ijin pengoperasian mondex di Amerika Serikat. Logo perusahaan ini memakai simbol dari Ular Naga Matahari atau Naga Merah yang adalah iblis sendiri. Lucent sendiri adalah singkatan dari Lucifer Enterprises (perusahaan milik Lucifer), yang singkatan tersebut dibantah oleh mereka, namun mereka tetap memakai nama tersebut meskipun mereka tahu arti singkatan yang dikatakan oleh banyak orang. Jika mereka adalah seorang Kristen, pastilah mereka mengganti nama Lucent jika banyak orang mengartikan singkatannya seperti di atas. Disamping itu, perusahaan ini begitu mencolok dalam memberikan nama untuk produk-produk mereka seperti: Styx (sungai di Hades), Janus (illah berwajah dua) dan Inferno. Yang dipromosikan dari Inferno adalah sebuah cerita tentang iblis di neraka, lingkaran api yang menandakan dewa kuno. Perusahaaan ini memilih untuk memindahkan kantor mereka ke Fifth Avenue 666 di Manhattan.

Mondex adalah nama sebuah perusahaan yang menyediakan sistem pembayaran tanpa uang tunai. Sistem ini telah dibeli oleh lebih 20 negara besar. Sistem ini diciptakan pada tahun 1990 oleh seorang bankir London bernama Tim Jones yang bekerja sama dengan Graham Higgins dari Natwest Coutts, sebuah bank pribadi dari keluarga Kerajaan Inggris. Sistem ini didasarkan atas teknologi Smart Card (teknologi yang dipakai oleh SIM Card pada handphone) yang memanfaatkan microchip yang dilekatkan pada kartu plastik (kartu kredit) dan mampu menyimpan informasi elektronik seperti pembayaran, identifikasi maupun bermacam-macam informasi penting lainnya. Semua transaksi dimungkinkan melalui penerapan SET (Secure Electronic Transaction / Transaksi Elektronik yang Aman).

Mondex singkatan dari Monetary and Dexter. Berdasarkan Webster's Dictionary Encylopedia (kamus Webster), arti kata-kata tersebut adalah: Money: Segala sesuatu yang berhubungan dengan uang... Dexter: Menunjukkan lokasi yang ada di tangan kanan insan.

Microchip yang ada dalam "card mondex" mengandung lambang angka (bar code). Lambang atau kode garis ini mewakili angka antikris yaitu 666 (GIA WebMaster: untuk penjelasan bar code dapat dibaca pada artikel "Tanda binatang ada di kehidupan kita"). Sistem mondex akan menjadi solusi yang tepat untuk perekonomian dunia yang sedang dilanda krisis mata uang. mondex merupakan satu sistem yang mendukung terciptanya satu mata uang dunia tanpa uang tunai.

Microchip Mondex yang tertanam dalam tubuh insan menyimpan kode 666. Mereka yang memakai microchip ini mendapat fasilitas khusus. Mereka tinggal meletakkan tangan mereka di atas scanner komputer dan semua transaksi jual beli dapat dilakukan dengan otomatis tanpa menggunakan uang tunai. Di masa yang akan datang, untuk melakukan kegiatan transaksi jual beli, setiap orang harus mempunyai tanda ini. Di kepala (dahi) atau di tangan kanannya. Kata bahasa Yunani dalam Alkitab untuk "tanda" binatang tersebut adalah "Charagma" yang berarti cap (stempel), lencana atau tanda perbudakan, perhambaan atau kerja paksa. Bilangan 666 adalah ungkapan Yunani untuk "stigma" yang berarti menusuk atau menggores sebuah tanda sebagai tanda kepemilikan.

Salah satu penemuan mereka yang paling dibanggakan adalah TSS (Text to Speech). Dimana mereka memberikan kehidupan pada benda mati untuk berbicara seperti layaknya manusia hidup.

666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tsb telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1). Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = "dicit lux" - suara cahaya. Maklum setan dalam bhs Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita.

Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau ΧΞΣ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

Sementara, di Indonesia terdapat satu perusahaan yang dikaitkan dengan naga setan juga, yaitu perusahaan telepon berbasis GSM Axis. Namun, masih diragukan jika perusahaan tersebut adalah Lucent(Lucifer Enterprise). Meskipun begitu beberapa produk yang direncanakan akan diterbitkan pun diperkirakan dapat memberikan kemudahan bagi manusia dalam bertransaksi dan sebagainya.

Dalam bahasa Latin, kata "lucifer" yang berarti "pembawa cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "bintang fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Versi Vulgata Alkitab dalam bahasa Lain menggunakan kata ini dua kali untuk merujuk kepada bintang fajar: sekali dalam 2 Petrus 1:19 untuk menerjemahkan kata bahasa Yunani "Φωσφόρος" (fosforos), yang mempunyai arti harafiah yang persis sama dengan "pembawa cahaya" yang dimiliki "lucifer" dalam bahasa Lain; dan sekali dalam yesaya 14:12 untuk menerjemahkan "הילל" (Hêlēl), yang juga berarti "bintang timur". Ayat ini belakangan diberikan kepada raja iblis, dan dengan demikian nama "lucifer" kemudian digunakan untuk setan, dan dipopulerkan dalam karya-karya seperti "Inferno" oleh Dante dan Paradise Lost oleh Milton, tetapi bagi para pengguna bahasa Inggris, pengaruhnya yang terbesar disebabkan karena nama ini digunakan dalam Alkitab Versi Raja James

naga cina

Naga Langit Cina adalah simbol dari ras Cina. Orang cina di seluruh dunia, dengan bangga mengaku diri mereka “Lung Tik Chuan Ren” (Keturunan Naga). Naga digambarkan sebagai mahluk mistik agung yang membawa banyak kebahagian, kekayaan dan keberuntungan.Sebagai lambang kaisar dan perintah Imperial, legenda naga mengisi peradapan cina kuno dan membentuk kebudayaan mereka hingga sekarang. Naga Cina, atau Lung, melambangkan kekuatan dan kesempurnaan, percaya diri dan keberanian, kepahlawanan dan keuletan, kebangsawanan dan keagungan. Seekor naga mengatasi segala masalah sampai berhasil. Dia penuh semangat, tegas, optimis, pandai, dan berambisiBanyak kota-kota cina memiliki pagoda yang digunakan rakyat untuk membakar dupa dan berdoa kepada naga. Ruang kolam naga hitam, dekat Peking, dibuat untuk Ratu dan pengikutnya Upacara penyembahan dilaksanakan pada tanggal satu dan limabelas setiap bulannya. Tempat suci dan altar naga masih dapat dilihat di berbagai tempat di Asia. Biasanya upacara dilakukan disepanyang sungai dan pantai, karena sebagian besar naga daerah timur tinggal di air. Pulau wihara, di Laut Inland Jepang, menjadi tempat persinggahan terkenal untuk pengembara yang bermeditasi dan berdoa kepada naga. Naga jantan dan betina telah menjadi teman manusia.

Keturunan mereka menjadi pemimpin besar. Kaisar Jepang Hirohito, menelusuri pendahulunya 125 generasi ke Putri Buah Permata, anak dari Raja Naga di lautan. Kaisar di banyak negara-negara asia mengaku keturunan naga. Hal ini membuat mereka bangga, segala sesuatu yang mereka gunakan dihiasi dengan naga dan digambarkan dalam kata naga: Tahta naga, jubah naga, ranjang naga, perahu naga, dll. Menyebut kaisar “Wajah naga” adalah pujian tertinggi. Rakyat percaya bahwa pemimpin mereka dapat berubah menjadi naga. Selama bertahun-tahun, kaisar Jepang duduk dibelakang tirai bambu saat pengunjung datang. Siapapun yang berani mengintip akan dihukum mati.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Naga Asia akan diberkati. Tahun naga yang muncul setiap 12 tahun , adalah beruntung. Saat ini menurut asteorologi cina, anak yang lahir di tahun naga akan menikmati kesehatan, kemakmuran dan umur panjang.Menurut kepercayaan kamboja Naga sangat bijaksana, dan mejadi penasehat mulia. Raja kamboja di abad ketigabelas menghabiskan malamnya di menara emas, dimana ia berkonsultasi dengan penguasa sesungguhnya, naga berkepala sembilan.

Naga Asia penuh kuasa, namun bijaksana. Meraka marah ketika seorang Raja tidak mengikuti nasehatnya, atau ketika rakyat tidak menghormati mereka laig. Maka naga akan menghentikan hujan dan mengakibatkan kekeringan, atau mereka menghembuskan awan hitam yang membawa badai dan banjir. Naga kecil mengakibatkan akibat kecil, dengan membuat genteng-genteng bocor, atau mengakibatkan kekurangan beras. Rakyat menghidupkan petasan dan membawa banyak kertas naga dalam parade spesial. Mereka juga bertanding perahu naga untuk menyenangkan dan menenangkan naga mereka.Naga membawa nafas kehidupan, dalam bentuk nafas angkasa, yang dikenal sebagai sheng chi. Ia memberikan kehidupan dan memberikan tenaganya dalam bentuk musim-musim. Memberikan air dari hujan, dan panas dari matahari, angin dari laur, dan tanah subur dari bumi. Naga adalah penggambaran tertinggi dari kekuatan alam. Tenaga agung terbesar di bumi.

Naga Cina sering terlihat sebagai simbol penjaga agung dan penuh perhatian. Ia dihormati sebagai mahluk tertinggi diantara semua mahluk. Ia dapat hidup di laut, terbang ke langit, dan tinggal di pegunungan. Sebagai mahluk mistis tertinggi, Naga bisa menghalau kekuatan jahat, menjaga yang tidak bersalah, dan memberikan keamanan ke semua yang memegang simbolnya. Naga cina dipandang sebagai simbol keberuntungan.

Tahun naga – Karakter orang : Seorang bershio naga adalah orang yang percaya diri dan gegabah. Ia sering tidak mau mendengarkan nasehat orang lain. Ia juga seorang yang menginginkan kesempurnaan dan menaruh standar tinggi untuk dirinya. Walaupun kuat dan berpendirian keras, naga tidak suka tipu daya. Ia menolak intrik-intrik dan kompromi untuk memperoleh tujuan tertentu. Ia suka memerintah seperti Kaisar yang menguasai pengadilan, ia menyingkirkan hambatan-hambatan sampai ia berhasil.

Ada sembilan tipe naga cina. Termasuk naga bertanduk, naga bersayap, naga langit (yang mendukung dan melindungi rumah para dewa), naga spiritual (yang memberi angin dan hujan untuk manusia), naga penjaga harta, naga melingkar (tinggal di air), dan naga kuning (yang muncul dari laut dan muncul di legenda Kaisar Fu Shi dan mengajarkan manusia menulis)Terakhir adalah Raja naga, yang muncul dalam 4 bentuk naga, yang memerintah di empat penjuru lautan, timur, selatan, barat dan utara.

Naga yang sering muncul dalam cerita cina adalah naga bertanduk, atau lung, yang dapat menghasilkan hujan dan ia tuli. Ada juga nada yang tidak memiliki rumah (Ii) yang tinggal di lautan dan tipe lain (chiao) yang berukuran sangat besar dan biasanya tinggal di daerah kering, tetapi juga bersarang di pegunungan.Ada sembilan cara orang Cina menunjukan naga-naga ini, setiap benda menunjukan sifat naga yang berbeda-beda.

  1. Naga diukir di atas bel dan gong, karena sifat naga yang berteriak keras ketika diserang
  2. Naga diukir di bagian pemutar pada alat-alat musik cina, karena naga pencipta musik
  3. Naga diukir di atas meja-meja batu, karena naga menyukai literatur
  4. Naga diukir di bawah monumen batu, karena naga dapat menyangga benda berat
  5. Naga diukir di pinggir-pinggir genteng tempat ibadah, karena naga dapat memberi tanda bahaya
  6. Naga diukir di pinggir jembatan, karena naga pemberi air
  7. Naga diukir di kursi tahta buddha, sebagai tempat naga beristirahat
  8. Naga diukir di gagang pedang, karena naga dianggap dapat membunuh
  9. Naga diukir di gerbang penjara, karena naga suka berperang

Warna naga bermacam-macam, tetapi naga chiao bermuka hitam, bergaris hijau, dan sisinya berwarna kuning, dan merah di bagian bawah

Sembilan karakteristik naga lung adalah:

  1. kepala seperti onta
  2. tanduk seperti rusa
  3. mata seperti kelinci
  4. telinga seperti kerbau
  5. leher seperti iguana
  6. perut seperti kodok
  7. sisik seperti ikan
  8. telapak seperti harimau
  9. cakar seperti naga

Ia memiliki taring panjang keatas, memiliki sulur di kedua sisi mulutnya, yang mungkin digunakan sebagai indra peraba di tempat berlumpur.

Warna naga bermacam-macam dari kehijauan hingga keemasan dengan sejumlah duri disepanjang puggungnya, dan disepanjang buntutnya yang semakin besar. Ada jenis yang bersayap disisinya, dan berjalan diatas air. Yang lainnya mengebaskan bulu lehernya kedepan dan kebelakang membuat suara seperti fluteYang bentuk kepalanya seperti sapi juga banyak. Yang panjangnya sepuluh kaki ada di pinggiran sungai Yang Tze, ia berbeda dari yang biasanya karena alisnya yang panajgn dan tebal. Variasi sungai kuning, terlihat di pinggiran sungai kuning di tahun 1920 oleh seorang guru di Cina, warnanya biru terang, dan sebesar lima ekor sapi. Kedua naga merangkak masuk ke air dan segara hujan turun.Sejumlah naga hidup seperti ikan.


sumber :muhammad tamim perdede

Leave a Reply